Sabtu, 19 Januari 2013

Manfaat Kunyit Untuk Pengobatan Yang Handal

Dalam pengobatan tradisional Cina dan ayurveda (obat tradisional India), kunyit (Curcuma longa) telah lama digunakan untuk mengobati berbagai masalah kesehatan. Sebuah bahan utama dalam kari, manfaat kunyit ampuh karena mengandung curcumin (senyawa antioksidan dengan, sifat anti-inflamasi).
Mengapa Orang Gunakan Kunyit untuk Kesehatan?

Kesehatan klaim untuk kunyit meliputi pengobatan kondisi berikut:

    radang sendi
    eksim
    mulas
    bisul
    batu empedu
    batu ginjal
    peradangan

Kunyit juga digunakan untuk merangsang pencernaan, meningkatkan fungsi hati, dan mengatur menstruasi. Selain itu, beberapa pendukung menunjukkan bahwa kunyit dapat membantu mencegah kanker.
Manfaat Kunyit

Sementara sejumlah studi hewan-based dan tabung telah menunjukkan bahwa kunyit dapat menawarkan berbagai manfaat kesehatan, beberapa studi telah meneliti efek kunyit pada kesehatan manusia. Berikut adalah melihat beberapa temuan kunci dari penelitian yang tersedia di kunyit:

1) Kanker
Kurkumin menunjukkan janji sebagai alat untuk mengurangi risiko kanker payudara di kalangan wanita yang menjalani terapi penggantian hormon selama menopause, menurut sebuah studi hewan diterbitkan pada tahun 2009. Dalam tes pada tikus, para peneliti menemukan bahwa pengobatan dengan kurkumin menghambat pertumbuhan progestin-accelerated tumor (risiko kesehatan umum bagi perempuan yang menerima estrogen dan progestin gabungan terapi penggantian hormon).

Jika Anda sedang mempertimbangkan penggunaan setiap solusi alami dalam kombinasi dengan terapi penggantian hormon, pastikan untuk berkonsultasi penyedia layanan kesehatan Anda sebelum memulai pengobatan.

2) Penyakit Alzheimer

Ketika dipasangkan dengan vitamin D, kurkumin dapat membantu melindungi terhadap penyakit Alzheimer. Dalam sebuah penelitian 2009 dari sembilan pasien Alzheimer dan empat orang tanpa penyakit, peneliti menentukan bahwa kombinasi kurkumin dan vitamin D dapat mendorong sistem kekebalan tubuh untuk membersihkan otak dari beta amiloid (suatu zat yang membentuk plak otak yang terkait dengan penyakit Alzheimer) .

3) Diabetes

Manfaat kunyit untuk dibates dapat dilihat pada pengujian pada tikus menunjukkan bahwa kurkumin dapat membantu menjaga gula darah di cek dan, pada gilirannya, mengurangi risiko diabetes tipe 2. Pada tahun 2008 studi mereka, para ilmuwan juga menemukan bahwa kunyit dapat membantu jinak yang berhubungan dengan obesitas peradangan.

4) Hati Kesehatan
Dalam sebuah penelitian tahun 2007 pada tikus, para ilmuwan menemukan bahwa kurkumin dapat melindungi terhadap kerusakan hati. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kurkumin dapat membantu menekan produksi protein tertentu yang dikenal untuk mempromosikan peradangan.

Cara Menggunakannya

Kunyit banyak tersedia dalam bentuk suplemen. Anda juga dapat meningkatkan asupan Anda dengan menggunakan kunyit bubuk kari dalam masakan Anda.

Sejak beberapa uji klinis telah mempelajari efek kesehatan kunyit ini, Pusat Nasional untuk Pelengkap dan Pengobatan Alternatif memperingatkan terhadap menggunakan kunyit untuk mengobati kondisi kesehatan. Jika Anda sedang mempertimbangkan penggunaan suplemen kunyit untuk tujuan kesehatan, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum memulai rejimen suplemen Anda.

Pelajari lebih lanjut tentang keamanan suplemen.

Keselamatan

Meskipun kunyit umumnya dianggap aman, tinggi-dosis atau penggunaan jangka panjang dapat menyebabkan gangguan pencernaan. Pusat Nasional untuk Pelengkap dan Pengobatan Alternatif menyarankan orang dengan penyakit kandung empedu untuk menghindari penggunaan suplemen kunyit, karena dapat memperburuk kondisi ini. Artikel manfaat kunyit ini dipersembahkan oleh kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar